Ganjar Pranowo Pemimpin yang Merakyat dan Sat Set

JAKARTA – Ganjar Pranowo Pranowo adalah pemimpin yang berasal dari rakyat, dekat dengan rakyat, dan berjuang untuk rakyat dan Capres nomor urut 3, Ganjar mempunyai motto pun tak tanggung-tanggung yakni ‘’Tuanku, Ya Rakyat’’, yang sudah digunakan sejak 10 tahun lalu, ketika pertama kali berkampanye menjadi Gubernur Jawa Tengah di tahun 2013.

‘’Sebagai pemimpin yang merakyat, Pak Ganjar sudah pasti sangat identik dengan blusukan ke kampung-kampung, pasar-pasar, sekolah-sekolah, desa-desa. Bahkan, sejak dulu Pak Ganjar punya kebiasaan menginap di rumah warga untuk bisa mendengar keluh kesah mereka dan tetap menghayati kehidupan rakyat,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud dalam keterangan resminya, Sabtu (13/1/2024).

Haris menjelaskan, dekat dengan rakyat, Ganjar mempunyai banyak program konkret yang ditujukan untuk rakyat, untuk meningkatkan taraf hidup mereka, untuk memudahkan kehidupan dan usaha mereka; mulai dari ‘’Bansos Pasti: Pasti Lanjut, Pasti Tambah, Pasti Tepat Sasaran’’, ‘’Pasokan Pangan Aman, Harga Enak di Kantong’’, sampai ‘’1 Keluarga Miskin, 1 Sarjana’’.

Menjelang masa pencoblosan yang tinggal kurang lebih sebulan lagi, kini makin kentara dari ketiga capres yang ada, hanya Capres Ganjar yang sungguh-sungguh mempunyai latar belakang, bekerja dan berjuang untuk rakyat. ‘’Hanya Pak Ganjar yang asli punya latar belakang sebagai rakyat kecil, sementara dua capres lainnya berasal dari kelompok masyarakat elit,’’ jelas Haris.

Bahkan di banyak kemunculannya, baik di media maupun di acara debat, Ganjar selalu menjabarkan visi misi dan program-program yang semuanya pro rakyat, memikirkan rakyat, dan berpihak kepada kepentingan serta kebutuhan rakyat.

Buktinya, Ganjar akan memberikan gaji atau uang apresiasi kepada guru ngaji yang selama ini luput dari perhatian banyak pihak termasuk pemerintah. Kemudian ada program insentif bagi kader Posyandu yang sudah sangat berperan ikut menjaga kesehatan warga. Atau, misalnya beasiswa untuk putra-putri dari prajurit dan bhayangkara Polri.

‘’Itu semua program yang sangat luar biasa dalam membantu rakyat kecil. Sebagai bagian dari warga, masyarakat, dan rakyat, tentu sudah seharusnya kita semua memanfaatkan peluang dan kesempatan langka ini, yang mungkin tidak akan terulang kembali nanti, yaitu kesempatan mendukung dan mewujudkan sang Presiden Rakyat. Mari kita membantu dan memperjuangkan Pak Ganjar agar terpilih menjadi Presiden Indonesia periode 2024 – 2029, presidennya rakyat, presidennya para wong cilik,’’ ungkap Haris.

Baca Juga: 51 Tahun PDIP Berjuang Bersama Rakyat, Haris Pertama: Pengawal Kebenaran dan Demokrasi

Karena itu, Haris mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia di berbagai penjurut Tanah Air untuk bersama-sama bergerak di hari H pencoblosan Pilpres 14 Februari 2024 nanti. Semua harus mendatangi TPS (tempat pemungutan suara) dan masuk bilik suara untuk mencoblos pasangan Ganjar dan Prof Mahfud MD.

‘’Hanya sekali ini kesempatan yang ada buat kita mewujudkan Presiden Rakyat, presiden yang berasal dari rakyat, dekat dengan rakyat, dan berjuang untuk rakyat. Ayo, saling mengingatkan dan saling mengajak. Kapan lagi kita punya presiden dari rakyat kecil, kalau bukan sekarang. Ingat, Pak Ganjar adalah presiden rakyat yang merakyat,’’ tegas Haris.(*)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts