51 Tahun PDIP Berjuang Bersama Rakyat, Haris Pertama: Pengawal Kebenaran dan Demokrasi

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 yang berlangsung di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu 10 Januari 2024. PDI Perjuangan mengusung tema yang diambil dari bahasa sanskerta ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’. Tentu saja Satyam Eva Jayate memiliki makna yang tersirat dari perjalanan Partai berlambang Banteng tersebut.

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama turut mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-51 kepada PDI Perjuangan. Haris mengatakan sebagai partai yang menjunjungi tinggi nilai nilai demokrasi, PDI Perjuangan merupakan partai berhasil melewati masa masa pelik, hingga berhasil mengawal lahirnya era reformasi 1998.

“Sebagai partai yang berhasil mengawal demokrasi selama 51 tahun, wajar saja apabila pada hari ulang tahun (ke-51) ini PDI Perjuangan mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’. PDIP telah membuktikan jati dirinya, senantiasa berjuang bersama rakyat, mengawal (demokrasi) kebenaran hingga akhirnya berjaya hingga hari ini,” kata Haris dalam keterangan resminya, di Jakarta, Rabu 10 Januari 2024.

Tidak bisa dihindari, lanjut Haris, dan harus diakui bahwa PDIP telah banyak melahirkan tokoh bangsa ini, baik di tingkat daerah hingga ke level nasional, termasuk Presiden.

“PDIP berhasil melahirkan kader kader militant, mulai dari kepala daerah, bupati/walikota, gubernur, para menteri dan juga termasuk Presiden Joko Widodo sendiri merupakan kader partai sejak Wali Kota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta hingga 2 periode menjadi Presiden RI. Dan juga (PDIP) turut melahirkan ribuan anggota DPR di seluruh Indonesia,” jelas Haris Pertama yang juga Juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD.

Haris menuturkan bahwa, sebagai partai yang ikutserta mengawal nilai nilai demokrasi dan Pancasila, PDI Perjuangan tentu saja akan terus mempertahankan makna yang tersirat dibalik tema HUT ke-51, yakni ‘Satyam Eva Jayate’, terbukti pada Pilpres 2024 ini PDIP telah memberikan dukungan yang penuh terhadap pasangan calon (paslon) capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Dengan tekad yang bulat dan optimis ‘Satyam Eva Jayate’ sangat relevan, dan PDIP percaya 100 % bahwa Kebenaran pasti Menang,” ujar Haris.

Dalam pernyataannya, Haris kemabali mengajak seluruh rakyat Indonesia khususnya Pemuda Indonesia untuk mengawal demokrasi dengan memenangkan bersama capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD, datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 untuk coplos paslon Ganjar-Mahfud MD.

“ayo Masyarakat Indonesia khususnya Pemuda untuk mengawal demokrasi dan memenangkan Ganjar-Mahfud, rakyat Indonesia harus bangga memiliki Presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud MD,” pungkasnya. (*)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts