Ganjar Dinilai Paling Berpengalaman Majukan Ekonomi Indonesia

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dinilai paling berpengalaman dalam memajukan ekonomi Indonesia bila dibandingkan dengan dua capres lainnya, yakni capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan dan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

‘’Soal ekonomi rakyat, seperti lapangan pekerjaan dan stabilitas harga, selalu menjadi kekhawatiran utama rakyat. Terkait hal ini, Pak Ganjar memang paling berpengalaman dalam memajukan ekonomi dibanding dua capres lainnya,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud dalam keterangan resminya, Kamis (11/1/2024).

Haris menjelaskan, bahwa Ganjar terbukti berhasil membuat pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah (Jateng) berada di atas rata-rata nasional. Begitu juga dengan penanggulangan kemiskinan dan tingkat pengangguran terbuka.

‘’Selama 10 tahun kepemimpinannya, Pak Ganjar kita nilai berhasil menciptakan stabilitas ekonomi dan iklim usaha yang kondusif di Jawa Tengah, serta membawa dampak positif untuk seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan perekonomian,’’ jelas Haris.

Haris mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah di masa pemerintahan Ganjar dalam kurun waktu 2014-2019, terus meningkat dan pada tahun 2023 berada di angka 5,23%, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional 5,17%.

Selain itu, kemiskinan dan pengangguran terbuka sama-sama turun drastis. Di mana, dalam kurun waktu 7 tahun (2013-2019), Ganjar berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 3,46%, dari 14,44% pada tahun 2013 menjadi 10,58% di tahun 2019.

‘’Intinya, cuma Pak Ganjar adalah pemimpin kita yang bisa memajukan ekonomi dan yang bisa mengatasi kemiskinan di negara yang kita cintai ini,’’ ungkap Haris.

Haris juga menyebutkan bahwa di bawah pemerintahan Ganjar, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Jawa Tengah juga terjadi penurunan. TPT Jawa Tengah pada Februari 2023 sebesar 5,24%, turun dari 6,01% di tahun 2013.

Sehingga warga Jawa Tengah sangat berterima kasih kepada hasil kepemimpinan Ganjar. Bahkan, di media sosial pun, hampir seluruh komentar yang ada, bangga terhadap capaian Ganjar di Jawa Tengah. Dan kini saatnya Ganjar akan memajukan ekonomi nasional.

‘’Jadi, saya mengajak kepada seluruh rakyat dan semua relawan Ganjar – Mahfud MD di manapun berada untk kita tetap solid dan kompak dalam memenangkan pasangan Ganjar – Mahfud MD dalam Pilpres 14 Februari 2024,” tegas Haris.(*)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts