Hanya Ganjar Capres yang Sangat Dekat dengan Pesantren

JAKARTA – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang taat beragama dan sangat dekat dengan pesantren, para ulama, dan para ustadz. Sehingga wajar apabila tradisi pesantren juga mengalir kepada diri Ganjar.

‘’Pak Ganjar memang sangat dekat dengan dunia santri, dunia pesantren, serta dunia ustadz dan ulama. Apalagi istri Pak Ganjar sendiri, Ibu Atikoh adalah cucu dari KH Hisyam Abdul Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin di Kalijaran, Purbalingga,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud dalam keterangan resminya, Sabtu (13/1/2024).

Haris menilai, Ganjar adalah satu-satunya capres yang sangat dekat dengan pesantren. Apabila nanti Ganjar – Prof Mahfud MD ditakdirkan akan menang dalam Pilpres 14 Februari 2024, maka dipastikan warga pesantren bakalan merasa senang.

Baca juga: Ganjar Pranowo Pemimpin yang Merakyat dan sat set

Apalagi perhatian pada pesantren ini telah dimasukkan sebagai salah satu program unggulan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Prof Mahfud MD, yaitu program Guru Ngaji Dapat Gaji.

Mengingat Ganjar – Prof Mahfud MD sadar sekali pentingnya guru ngaji ini, tidak hanya yang di pesantren, melainkan juga di masjid-masjid, langgar-langgar, sampai yang datang ke rumah-rumah.

Menurut Haris, mereka sangat layak diberikan perhatian karena tugas mereka ikut menjaga tumbuh kembangnya karakter dan moral anak-anak bangsa Indonesia.

‘’Pak Ganjar pada Jumat kemarin (12/1/2024) pergi berziarah ke makam Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Provinsi Jawa Timur, sambil ditemani oleh putri Almarhum Gus Dur, yaitu Mbak Yenny Wahid. Di sana, Pak Ganjar juga tak lupa berziarah ke makam KH Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri Nahdlatul Ulama (NU),’’ ujar Haris.(*)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts