Kurban DPP KNPI Berlanjut di Lokasi Bencana Gempa Cianjur

Rangkaian pelaksanaan hari raya Idul Adha 1444H atau hari Kurban DPP KNPI berlanjut di lokasi Bencana Gempa Cianjur. Kegiatan kolaborasi DPP KNPI dengan memberikan dukungan kepada jejaring Pemuda dari Wahana Muda Indonesia, Isma Farm dan AQL di Kampung Keramat Legok Cianjur, sejak 1 Juli hingga 3 Juli 2023.

DPP KNPI Mensuport para pemuda dan relawan yang mendampingi para Penyintas Gempa Cianjur. “Hal ini selaras dengan arahan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dan komitmen KNPI dalam rangkaian semarak 50 tahun kehadiran KNPI bersama rakyat” ujar Noer Azhari Wasekjen Bidang Penanggulangan Bencana DPP KNPI.

Adapun Penyaluran Hewan Qurban sebanyak 22 ekor kambing / domba dan 4 ekor sapi. kampung keramat legok Desa Sukamulya Kec Cugenang Cianjur Jawa Barat.

Noer Azhari menjelaskan rangkaian acara pelaksanaan kegiatan yang di mulai dari mobilsasi hewan qurban pada malam hari dari Isma Farm yang berada di Depok di bawa ke lokasi pemotongan di Cianjur.

“Pemotongan hewan qurban dilaksanakan sejak jam 6 pagi. Selain pemotongan hewan qurban juga dilakukan masak dan makan bersama warga terdampak bencana gempa Cianjur”, jelas Noer Azhari.

Menurut Noer Azhari, jumlah daging yang dibagikan sebanyak 500 bungkus daging kambing dan 800 bungkus daging sapi untuk warga.

“Sesuai pesan Ketua Umum DPP KNPI, Kegiatan ini merupakan bagian peringatan sejarah emas pemuda 50 tahun KNPI, merujuk sejarah panjang pengorbanan dan pengabdian pemuda seperti yang diajarkan oleh Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim pentingnya merealisasikan makna ikhlas dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” pungkas Noer Wasekjen DPP KNPI.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts