KTP Sakti, Cara Sat Set dan Tas Tes Ganjar Mahfud Bereskan Masalah

Program KTP Sakti (Satu Kartu Terpadu Indonesia) sangat menggambarkan kecekatan dan kemampuan kerja tuntas dari pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Ini merupakan solusi yang konkret dan sangat sesuai dengan kebutuhan rakyat. Karena melalui program ini, nantinya rakyat di seluruh penjuru Tanah Air cukup dengan menunjukkan KTP, maka semua urusan pelayanan publik, mulai dari pusat sampai di daerah, bisa cepat selesai.

‘’Memang beda rasanya kalau yang kelak memimpin Indonesia adalah orang-orang yang berpengalaman, serba Sat Set dan juga Tas Tes,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud dalam keterangan resminya, Kamis (14/12/2023).

Haris menjelaskan, program-program kartu di era Presiden Jokowi, yang rakyat sudah rasakan manfaatnya, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Pra Kerja, bahkan hingga Kartu Subsidi Usaha Produktif seperti Kartu Tani dan Kredit Usaha Rakyat, semua itu akan dirangkum dalam KTP Sakti.

Artinya, lanjut Haris, cukup dengan satu kartu saja untuk menyelesaikan semua urusan. ‘’Jadi, sangat tidak benar bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan menghilangkan program-program bantuan sosial dari Presiden Jokowi,’’ jelas Haris.

Haris mengungkapkan, di belakang program KTP Sakti ini, memang perlu upaya raksasa menyatukan database di berbagai kementerian dan lembaga, di pusat dan di daerah, menjadi satu.

‘’Usaha ini sudah dirintis Presiden Jokowi dan akan dituntaskan oleh pasangan calon Ganjar – Mahfud lewat program Satu Data Indonesia,’’ ungkap Haris.

Apalagi Ganjar sendiri sudah mempunyai pengalaman menyatukan semua database saat menjadi Gubernur Jawa Tengah lewat program Government Resources Management System (GRMS). Sehingga, dalam mengimplementasikan gagasan ini di tingkat nasional, dipastikan tidak akan terlalu sulit bagi Ganjar – Mahfud.

‘’Pokoknya, KTP Sakti ini dirancang untuk membantu masyarakat kecil menerima berbagai bantuan dan layanan pemerintah, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga bantuan usaha,’’ tegas Haris.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts