Haris Pertama Tegaskan Indonesia Butuh Pemimpin yang Siap, Sigap dan Tangguh

Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud MD menegaskan bahwa Indonesia saat ini sangat membutuhkan pemimpin yang siap, sigap dan tangguh dalam menjalankan roda pemerintahan dalam menghadapi pintu gerbang Indonesia yang baru menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari.

Menurut Haris, pemimpin yang siap, sigap dan tangguh itu hanya ada di pasangan calon (paslon) capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Pasalnya, Ganjar – Mahfud MD ini adalah paslon yang lengkap, kokoh, kuat, dan tangguh untuk menjalankan roda pemerintahan yang penuh tantangan ini.

‘’Itulah makanya saya sampaikan bahwa Pak Ganjar – Mahfud MD ini merupakan pasangan yang saling melengkapi dan menguatkan, yang dikenal dengan istilah Dwitunggal,’’ kata Haris dalam keterangan resminya, Selasa (19/12/2023).

Haris mengungkapkan, jika nantinya terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024 – 2029, maka Ganjar Pranowo – Mahfud MD berencana akan menerapkan konsep pemerintahan Dwitunggal seperti pada masa pemerintahan Soekarno – Hatta.

Dalam sistem pemerintahan Dwitunggal itu, nantinya Mahfud MD mendapat tugas membenahi penegakan hukum di negeri ini agar lebih adil, memberantas korupsi, hingga menjamin kebebasan pers.

Haris menyebutkan, kinerja Dwitunggal Ganjar – Mahfud MD di antaranya; saling menguatkan dalam usaha membuka sebanyak-banyaknya lapangan kerja. Ganjar meningkatkan kualitas pasokan tenaga kerja, sementara Mahfud MD menjaga kepastian hukum agar investasi tumbuh subur.

‘’Kita sudah mengenal konsep Dwitunggal pada pasangan Soekarno – Hatta, duo proklamator kemerdekaan. Kedua tokoh ini sungguh dua karakter yang berbeda bahkan bertolak-belakang, namun keduanya justru saling melengkapi dan menguatkan,’’ ungkap Haris.

‘’Dan kerinduan akan format Dwitunggal inilah yang kita semua bisa rasakan dan sekarang hadir pada sosok pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,’’ sambung Haris.

Haris mengakui, untuk mendapatkan pasangan Dwitunggal semacam ini, tidaklah mudah. Itulah makanya kesempatan ini jangan sampai disia-siakan. Dengan semangat melakukan percepatan dan perbaikan dari pembangunan yang sudah dikerjakan oleh Presiden Jokowi, harus didukung melalui penerapan pemerintahan Dwitunggal Ganjar – Mahfud MD untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih tepat sasaran.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts