Ganjar Mahfud jawab Keresahan Masyarakat yang Sulit Mencari Kerja

Dalam mengatasi bencana pengangguran massal akibat melimpahnya generasi mudi di Tanah Air, pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD bila nanti terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024 – 2029 bertekad untuk membuka sebanyak 17 juta lapangan pekerjaan baru.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, kuncinya ada dua. Pertama, kualitas sumber daya manusia (SDM) ditingkatkan melalui pendidikan dan pelatihan. Dengan begitu, tenaga kerja Indonesia menjadi berkualitas dan siap bekerja. Kedua, menarik investasi, membangun pabrik dan usaha baru melalui jaminan hukum untuk para pengusaha besar maupun pengusaha kecil, serta iklim berusaha juga akan semakin dipermudah.

‘’Masalah pengangguran dan penyediaan lapangan kerja ini memang masih menjadi perhatian utama rakyat Indonesia, terutama generasi muda. Dan sudah tepat sekali solusi konkret dari Pak Ganjar – Mahfud MD untuk menciptakan 17 juta lapangan kerja baru,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud dalam keterangan resminya, Selasa (19/12/2023).

Haris menjelaskan, bahwa membuka 17 juta lapangan kerja baru ini bukan asal-asalan atau angka akal-akalan, melainkan telah diambil dari sebuah riset dengan menggunakan kemajuan teknologi yang ada.

‘’Program 17 juta lapangan kerja baru merupakan tindaklanjut atas aspirasi masyarakat, terutama generasi muda. Pak Ganjar – Mahfud MD menyadari isu ketersediaan lapangan pekerjaan, menjadi kekhawatiran generasi muda,’’ jelas Haris.

Haris menyampaikan bahwa Ganjar menginginkan agar kualitas dan sistem pendidikan di negeri ini diubah, disesuaikan dengan kebutuhan industry. Setelah pendidikan disiapkan dengan baik, baru Ganjar akan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya dengan cara membukan kran investasi.

Di samping itu, lanjut Haris, paslon Ganjar – Mahfud MD juga berjanji akan memfasilitasi creative hub di seluruh Indonesia untuk mewadahi anak-anak muda yang tidak mau terikat dalam pekerjaan dan memilih untuk membuka usaha sendiri sesuai dengan minat mereka.

‘’Maka, entrepreneurship mesti dibuka lebar-lebar. Creative hub meski disiapkan banyak-banyak dan negara mesti memberikan dukungan untuk itu. Lapangan pekerjaan di digital ekonomi sangat besar dan anak muda kreatif Indonesia sudah banyak yang terjun di dalamnya,’’ ungkap Haris sembari menyampaikan keyakinannya bahwa Ganjar – Mahfud MD sanggup mengatasi masalah pengangguran ini dengan cara membuka sebanyak 17 juta lapangan kerja baru.

Terlebih lagi Ganjar mempunyai pengalaman yang mantap soal meningkatkan kualitas SDM. Terbukti saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar telah membuat program SMK gratis di Jateng. Ini terobosan luar biasa yang bisa diangkat ke skala nasional.

Sedangkan Mahfud MD juga sudah mempunyai pengalaman nyata dalam menghadirkan kepastian hukum agar iklim investasi di negeri ini makin sehat, pemodal makin nyaman menanamkan uangnya di Indonesia.

‘’Dua solusi ini yang akan dieksekusi dengan sat set dan tas tes oleh Pak Ganjar – Mahfud MD. Di debat kedua nanti, Pak Mahfud MD harus membahas soal ekonomi dan investasi,’’ ucap Haris sembari menyebut, bersama Ganjar – Mahfud MD, semua pasti kerja.(*)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts