Ganjar Mahfud Siapkan Program Internet Gratis Berkualitas untuk Anak Sekolah

Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD berkomitmen akan menyediakan internet gratis berkualitas super cepat untuk anak sekolah di seluruh penjuru Tanah Air.

Hal itu dilakukan lantaran Capres Ganjar mengaku telah melihat secara langsung usai mengelilingi wilayah Indonesia di masa kampanye bahwa akses internet itu memang masih belum merata.

‘’Internet gratis untuk anak sekolah, menjadi solusi konkret pasangan calon (Paslon) Ganjar – Mahfud untuk anak-anak muda. Apalagi Pak Ganjar itu sangat paham betul tentang kebutuhan anak muda. Dan memberikan internet gratis ini adalah terobosan yang sangat luar biasa,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, dalam keterangan resminya, Jumat (8/12/2023).

Tak dapat dipungkiri, lanjut Haris, anak-anak muda saat ini memang sudah begitu erat dan lekat sekali kegiatannya dengan internet. Hal ini terbukti saat anak-anak muda di Balikpapan menyampaikan persoalan tersebut kepada Capres Ganjar Pranowo.

Setelah mendengar curhatan dari anak-anak muda tersebut, lantas Ganjar pun berjanji akan menyediakan akses internet gratis tersebut. Terlebih lagi Ganjar sudah memahami sekali kebutuhan anak-anak muda ini.

Haris menjelaskan bahwa jaringan internet adalah sarana bantu untuk belajar, berkarya, mencari informasi, komunikasi, atau bahkan sekadar mencari hiburan. Namun, kendala yang dihadapi adalah biaya datanya.

Menyikapi persoalan tersebut, Capres Ganjar pun langsung memberikan solusi konkret yaitu program pemberian koneksi internet cepat gratis untuk anak-anak sekolah. Dengan kata lain, jaringan koneksi internet cepat akan dijadikan semacam fasilitas standar bagi anak-anak sekolah yang tentu langsung disambut baik dan meriah oleh mereka yang hadir.

Haris menyebutkan, bila Ganjar – Mahfud nanti terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024 – 2029, maka akan diberikan program zero blank spot. Dalam program ini, semua bisa terhubung internet untuk memastikan akses digital bagi seluruh rakyat di setiap pelosok Tanah Air.

Selain itu, ada program internet kuat, cepat dan murah. Dalam program ini, nantinya koneksi internet kuat, cepat dan murah akan mendorong aktivitas digital berkembang, produktif, dan memiliki daya saing di tingkat internasional.

‘’Jadi, saya mengajak kepada seluruh anak muda di seluruh penjuru Tanah Air untuk memilih pasangan capres dan cawapres Ganjar – Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024 – 2029 pada Pilpres yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Apalagi kita punya perasaan yang sama yakni perasaan senang karena ada calon pemimpin yang memikirkan internet gratis sebagai salah satu kebutuhan dasar anak muda,’’ ungkap Haris.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts