Haris Pertama Tegaskan Hanya Ganjar – Mahfud yang Bisa Tumpas Korupsi

Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud menegaskan bahwa hanya pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang bisa menumpas para pelaku yang terlibat dalam kasus-kasus korupsi di Tanah Air.

‘’Pada peringatan hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada hari ini, Sabtu (9 Desember 2023), kita harus menekankan bahwa pemberantasan korupsi harus menjadi pondasi utama dalam membangun pemerintahan. Mengapa? Karena korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) itulah yang membuat rakyat kita menderita, miskin, susah mencari kerja dan harga-harga menjadi mahal,’’ tegas Haris dalam keterangan resminya, Sabtu (9/12/2023).

Sehingga Haris menyakini tak ada kandidat pasangan calon (paslon) lain yang lebih baik daripada Ganjar – Mahfud MD untuk mengemban tugas dalam pemberantasan korupsi di negeri ini.

Apalagi Ganjar – Mahfud MD sudah berhasil menunjukkan bahwa jiwa anti korupsi sangat mengakar, terwujud tidak hanya dalam sikap mereka berdua, namun juga keluarga yang hidup sederhana dan tidak pernah ‘’aji mumpung’’ walaupun keduanya sudah melewati berbagai jabatan tinggi.

‘’Rekam jejak juga sudah membuktikan. Pak Ganjar berhasil membawa semangat ‘’ora korupsi ora ngapusi’’ selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, sehingga sampai tiga kali berturut-turut Provinsi Jawa Tengah itu mendapatkan penghargaan dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),’’ ujar Haris.

Sedangkan Cawapres Mahfud MD, lanjut Haris, telah sukses mengungkap berbagai kasus besar seperti kasus Ferdy Sambo, kejanggalan transaksi di Kemenkeu, sampai soal safe deposit box Rafael Alun. Dan itu tidak ada kompromi untuk KKN.

‘’Kalau adu rekam jejak, saya semakin yakin kalau Pak Ganjar dan Mahfud MD yang paling mampu untuk berantas korupsi. Dalam memberantas korupsi ini, kita gak boleh cuma umbar janji semata, tapi perlu track record dan program konkret,’’ kata Haris.

Itu sebabnya, Ganjar – Mahfud MD mempunyai program konkret, antara lain melalui percepatan digitalisasi birokrasi untuk pencegahan korupsi, penguatan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) bersama dengan kejaksaan dan Polri secara sinergis dan harmonis, serta mewujudkan UU Perampasan Aset untuk mengamankan aset negara dari tangan koruptor.

‘’Kita pasti sangat yakin kepada Pak Ganjar – Mahfud MD bisa mengimplementasikan semangat anti korupsi saat nantinya menjabat menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 untuk membawa Indonesia menjadi Lebih Baik,’’ ungkap Haris.

Haris menambahkan, dalam janji visi misi-nya, Ganjar – Mahfud MD berjanji akan memperkuat KPK menjadi lebih kuat dan independen. Bahkan, pasangan calon (Paslon) Ganjar – Mahfud MD juga ingin memberikan efek jera bagi para koruptor.

‘’Untuk mewujudkan pemberantasan korupsi di negeri ini, Pak Ganjar – Mahfud melakukannya dengan beberapa strategi, di antaranya: Ganjar – Mahfud MD bersih, keluarga hidup sederhana; bentuk kabinet bersih dan professional; gencarkan pendidikan anti korupsi ke sekolah-sekolah; digitalisasi birokrasi untuk mencegah korupsi; perkuat KPK; dan wujudkan UU Perampasan Aset,’’ beber Haris.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts