Bukan Hanya Janji, Ganjar – Mahfud Siap Berkantor di IKN

Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD tidak hanya sekadar berjanji untuk melanjutkan dan merampungkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang sudah dimulai Presiden Jokowi, namun mempunyai rencana konkret untuk siap berkantor dan tinggal di IKN Nusantara jika nantinya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024 – 2029 pada Pilpres, 14 Februari 2024.

‘’Sebagai puncak rangkaian kampanye di Kalimantan Timur, Pak Ganjar pada Kamis kemarin (7/12/2023) secara khusus mengunjungi calon Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara baru kita,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, dalam keterangan resminya, Jumat (8/12/2023).

Haris menjelaskan bahwa Ganjar paham betul pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara adalah solusi konkret dalam melakukan pemerataan terhadap kesejahteraan rakyat Indonesia.

Bahkan, dengan keberadaan IKN Nusantara ini, setidaknya ini menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan yang bukan sekadar Jawa-Sentris, melainkan lebih kepada Indonesia-Sentris.

‘’Pokoknya Pak Ganjar itu, sebagai pemimpin yang selalu punya solusi, langkah dan rencana konkret,’’ jelasnya.

Karena itu, lanjut Haris, dengan penuh keyakinan dan tak pernah berubah, Ganjar akan melanjutkan dan merampungkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bila nantinya terpilih menjadi Presiden RI bersama Wapres Mahfud MD.

‘’Bukan cuma berkomitmen, Pak Ganjar dan Pak Mahfud siap dengan langkah konkret yakni akan berkantor dan tinggal di IKN Nusantara. Pak Ganjar memang selalu datang dengan solusi, langkah dan rencana yang nyata dan konkret,’’ tegas Haris.

Haris mengungkapkan, IKN Nusantara adalah visi Bung Karno yang diwujudkan Presiden Jokowi. Sehingga bagi Ganjar, IKN Nusantara bukan hanya sebuah kota baru yang belum pernah ada di dunia, tetapi juga menjadi lambang harapan baru.

Mengingat kota IKN Nusantara ini akan menjadi pusat ekonomi hijau dan ekonomi baru/digital yang menghadirkan banyak lapangan pekerjaan dan kesempatan usaha yang baru.

Di IKN Nusantara nanti, modernitas dan alam akan bertemu dalam harmoni. Inilah kota masa depan, di mana anak muda akan nyaman bekerja, berkarya, dan berusaha.

‘’Kami merasa lega dan kagum karena ada pasangan capres dan cawapres yang punya komitmen 1000% terhadap keberlangsungan IKN Nusantara. Dan saya optimis bila Pak Ganjar – Mahfud bisa mempercepat dan menuntaskan pembangunan IKN Nusantara ini. Pak Ganjar – Mahfud memang selalu punya solusi, langkah nyata dan rencana konkret,’’ ungkap Haris.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts