Ganjar-Mahfud Akan Basmi Korupsi Sampai ke Akar-Akarnya

Di Tangan Ganjar – Prof Mahfud, Indonesia Akan Terbebas dari Korupsi

JAKARTA – Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Prof Mahfud MD kerap menyatakan komitmennya untuk membasmi korupsi sampai ke akar-akarnya. Karena Ganjar – Prof Mahfud MD memiliki rekam jejak yang tidak perlu diragukan dalam menegakkan hukum dan membasmi korupsi.

Bahkan jika terpilih, Prof Mahfud MD berkomitmen untuk menguatkan posisi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan mengusulkan gagasan mengganti KPK.

‘’Prof Mahfud MD menganggap kata ‘’komisi’’ pada KPK itu terkesan kurang menguatkan citra sebagai lembaga penegak hukum yang tugas utamanya menghadapi korupsi. Selain itu, Prof Mahfud MD juga akan mendorong KPK untuk menjadi lembaga independen,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud dalam keterangan resminya, Rabu (17/1/2024).

Haris mengakui, salah satu masalah terbesar bangsa ini adalah kejahatan korupsi yang sudah mendarah daging. Selain itu, penegakan hukum di negeri ini juga masih ‘’loyo’’. Hanya tajam ke bawah, tetapi tumpul ke atas. Persoalan inilah yang akan dibereskan oleh duo Ganjar – Prof Mahfud MD.

Haris menjelaskan, komitmen Ganjar – Prof Mahfud MD sudah terbukti, ada rekam jejaknya. Ganjar mempunyai pengalaman bagus dalam penanganan korupsi. Saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, berbagai program dilakukan Ganjar untuk memberantas korupsi, seperti bekerja sama dengan KPK dalam membentuk 29 desa antikorupsi atau menerapkan kurikulum pendidikan anti korupsi di 367 sekolah di Jawa Tengah.

Sementara itu, kualitas Prof Mahfud MD juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Prof Mahfud MD adalah seorang pendekar hukum dan pernah menyelesaikan berbagai kasus mega-korupsi di Indonesia.

‘’Dalam memberantas korupsi, setidaknya ada tiga hal yang penting diperhatikan, yakni; kualitas dari aturan yang berlaku, kualitas dari aparat penegak hukum, dan budaya hukum yang dijalankan,’’ jelas Haris.

Lebih lanjut Haris mengungkapkan bahwa Prof Mahfud MD menekankan nanti saat menjabat sebagai Cawapres, prioritas utamanya adalah menyelesaikan masalah aparat penegak hukum.

‘’Intinya, Pak Ganjar – Prof Mahfud MD adalah pasangan yang bersih dan pemberani. Cuma mereka yang mampu menyelesaikan masalah KKN sampai ke akar-akarnya. Bahkan pada malam ini, Rabu malam (17/1/2024), Pak Ganjar akan hadir dan siap adu gagasan terkait antikorupsi dalam acara Penguatan Antikorupsi Untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) yang digelar oleh KPK,’’ ungkap Haris.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts