Dukung Ganjar-Mahfud, Kalangan Musisi Ciptakan Sejumlah Lagu

Dukungan untuk pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, semakin meluas ke berbagai kalangan. Seperti ditunjukan sejumlah artis yang menyatakan dukungan ke paslon nomor urut tiga tersebut dengan berbagai cara, termasuk menciptakan berbagai macam lagu.

Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Haris Pertama mengatakan, Ganjar-Mahfud mendapat banyak dukungan dari kalangan artis, seniman, dan budayawan.

“Hal itu dapat kita lihat dari banyaknya pegiat seni yang mengawal Ganjar dan Mahfud MD saat mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), beberapa waktu lalu,” ujar Haris, Kamis (7/12/2023).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini meyakini, jika Ganjar-Mahfud memimpin Indonesia, maka keduanya akan memperhatikan seluruh insan seni Tanah Air untuk mengembangkan bakat dan minatnya dalam berkesenian.

“Selain peduli dengan rakyat kecil, Ganjar-Mahfud juga sangat peduli dengan seniman dan ekonomi kreatif. Ruang anak muda ini perlu didorong dan perlu mendapat pendampingan,” ujar Haris.

Sementara itu, Cameria Happy Pramita, atau yang akrab disapa Mita The Virgin, memberikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud dengan membuat lagu berjudul Gama Metal (Ganjar – Mahfud menang total).

“Lagu Gama Metal ini bentuk dukungan saya kepada Ganjar-Mahfud yang peduli seniman dan pelaku ekonomi kreatif. Lagu ini ciptaan saya dan liriknya ditulis oleh Bang Haris Pertama,”ujar Mita.

Mita yang juga fungsionaris DPP KNPI ini mengatakan, Ganjar-Mahfud juga telah mendengar lagu Gama Metal. Keduanya menyambut baik dan sangat suka dengan lirik yang ditulis Bersama Haris Pertama.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud sangat suka dengan lagu Gama Metal. Lagu tersebut sudah diupload di channel Youtube Haris Pertama dan mendapat respons yang positif,” imbuhnya.

Lirik lagu tersebut kata Mita, juga sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari Ganjar dan Mahfud MD.

“Seperti Pak Ganjar yang selalu bergerak bersama rakyat dan Pak Mahfud merupakan pendekar penegak hukum sehingga tercipta keadilan untuk Indonesia,” ujarnya.

Di sisi lain, Mita berharap, jika Ganjar-Mahfud memimpin negeri, dapat memperhatikan seniman dan pelaku ekonomi kreatif dengan membuat regulasi yang lebih jelas.

“Kita berharap ada Undang-Undang yang melindungi para seniman dan pelaku ekonomi kreatif. Serta memperhatikan Musisi seperti kami ini,” tandasnya.

Hal senanda juga diutarakan, Dara Rizki Ruhiana atau biasa disapa Dara The Virgin yang juga memberikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud.

“Saya 100 persen mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Salah satu bentuk dukungan saya adalah dengan menyanyikan lagu bersama Mita yang berjudul Gama Metal, Ganjar – Mahfud menang total),” urainya.

Dara meyakini, Ganjar-Mahfud akan memenangi Pilpres 2024 mendatang. Hal ini dilihat dari banyaknya dukungan dari masyarakat yang hadir saat keduanya kampanye di sejumlah daerah.

“Ini menunjukan Ganjar-Mahfud sangat dicintai rakyat, oleh karena itu saya yakin Ganjar-Mahfud akan menang. Kami para musisi juga berharap, Ganjar-Mahfud lebih memperhatikan pekerja seni seperti kami ini jika sudah memimpin bangsa ini,” harapnya.

Musisi lainnya yang memberikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud MD adalah Sandy Ria Ervinna, yang juga pemain biola dari grup pengiring Almarhum Didi Kempot. Dia menciptakan lagu untuk paslon nomor urut tiga tersebut berjudul Ganjar-Mahfud Pasti Menang.

“Ini lagu ciptaan saya bersama musisi dari Jawa Tengah, Ersito. Sementara liriknya dibuat oleh Haris Pertama. Saya membuat lagu ini sebagai bentuk dukungan, dan dengan lagu maka saya yakin dapat diterima karena liriknya sangat easy listening dan bahasanya universal” kata Sandy.

Sandy juga membeberkan alasannya memberikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, Ganjar Pranowo saat memimpin Jawa Tengah dua periode telah terbukti.

“Kenapa saya dukung, Pak Ganjar? Karena saya sebagai orang asli Ungaran, telah merasakan berbagai program dan perhatian Ganjar ke rakyatnya. Pak Ganjar itu sangat merakyat dengan orang kecil. Tingkat kepuasan selama Pak Ganjar memimpin Jateng hampir sempurna, yaitu 98 persen,” pungkasnya.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts