Strategi Ganjar Mahfud Majukan dan Sejahterakan Papua

Sejatinya, Papua itu adalah daerah kaya. Kaya alamnya, kaya lautnya, kaya mineralnya. Namun sayangnya, akses masyarakat untuk mengelola sumber daya alam (SDA) tersebut masih sangat terbatas akibat dari rendahnya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki rakyat Papua.

‘’Sekarang tugas kita membuat rakyat Papua kaya, yakni lewat jalan pendidikan dan peningkatan keterampilan. Ingat, pendidikan adalah kunci!,’’ tegas Haris Pertama, selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (222/11/2023).

Haris mengakui, meskipun Papua memiliki potensi sumber daya alam, kemaritiman, dan pariwisata yang baik, namun akses pendidikan di beberapa wilayah di Papua masih sangat terbatas. Kurangnya akses pendidikan di Papua, tentu menjadi peringatan bahwa pembangunan SDM harus menjadi prioritas.

Bahkan, Ganjar sudah memiliki data mengenai kurangnya akses pendidikan di Papua dan berjanji untuk mencarikan solusi guna mengatasi persoalan SDM di daerah Papua.

‘’Ada sebuah kejadian menarik yang mencerminkan kedekatan Pak Ganjar dengan rakyat Papua, termasuk perhatian beliau soal pendidikan. Saat Pak Ganjar menghadiri acara deklarasi dukungan untuk Ganjar – Mahfud, relawan tanah Papua di PTC Lapangan Entrop, Kota Jayapura, Pak Ganjar mendapat surprise dari Selviana, mahasiswa studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Universitas Diponegoro yang pernah mendapatkan bantuan biaya kuliah dari Pak Ganjar kala masih menjabat Sebagai Gubernur Jawa Tengah,’’ ungkap Haris.

Sehingga wajar kemudian Selviana beserta kedua orangtuanya menyampaikan terima kasih kepada capres nomor urut 3 ini. Terlebih lagi, Ganjar menegaskan akan menyelesaikan semua PR (pekerjaan rumah) dan persoalan-persoalan pemerataan pendidikan bagi masyarakat di Bumi Cendrawasih ini.

‘’Jalan-jalan di Papua memang sudah dibangun, infrastruktur sudah dibangun, namun semua itu harus dilanjutkan dan bahkan dipercepat dengan membangun manusianya, membangun manusia Papua. Inilah solusi jitu yang dibawa oleh Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk memajukan Papua dan menyejahterakan rakyat Papua,’’ ungkap Haris.

Pasangan calon (Paslon) yang diusung oleh PDIP, PPP, Perindo dan Partai Hanura ini akan membangun lebih banyak
sekolah dan lembaga pelatihan, agar lebih tersebar di Papua,
sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat.

‘’Pak Ganjar meyakini hanya lewat pendidikan dan pelatihan berkualitas, Papua dan rakyat Papua akan maju dan sekahtera. Pokoknya Pak Ganjar dan Pak Mahfud sudah komit akan perbanyak dan sebar sekolah dan pelatihan di Papua demi Papua maju dan sejahtera,’’ ucap Haris.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts