Rumah Juang KNPI Akan Gelar Nobar Debat Capres Kedua

Seperti halnya saat nobar (nonton bareng) debat cawapres perdana, dalam debat capres kedua ini juga akan digelar nobar di Rumah Jaung KNPI Indonesia Movement Ganjar – Mahfud, di Jalan Pangeran Antasari No.17 RT2/RW6, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, pada Minggu malam (7/1/2024).

‘’Semua relawan yang sudah terlibat beberapa kali di Rumah Juang KNPI Indonesia Movement Ganjar – Mahfud ini akan kita undang agar mereka bisa datang berpartisipasi untuk nonton bareng (nobar) saat acara debat capres kedua nanti. Karena kita sudah siapkan tempat, snack, dan hiburan,’’ kata Kepala Rumah Juang KNPI Indonesia Movement Ganjar – Mahfud, Rahman Key dalam keterangan resminya, Jumat (5/1/2024).

Rahman menjelaskan bahwa konsepnya sama seperti halnya saat nobar debat cawapres perdana. Di mana, pihaknya akan mengadakan diskusi dengan mengundang moderator dan pembicara atau narasumber yang nantinya akan mengomentari setiap segmen dalam debat capres kedua tersebut.

‘’Dalam diskusi nanti, selain akan dihadiri oleh beberapa pengurus DPP KNPI, kita juga mungkin akan mengundang dari pihak luar KNPI, sehingga diskusi itu nanti akan berlangsung lebih menarik dan dinamis,’’ jelas Rahman.

Dalam debat capres kedua nanti, lanjut Rahman, para capres akan berbicara terkait tema ‘’Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik’’. ‘’Berbicara soal kesiapan, saya pikir Pak Ganjar adalah capres yang paling siap,’’ ucap Rahman.

Sebab, capres nomor urut 3 itu memiliki segudang pengalaman saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) selama 10 tahun. Hal ini tentunya menjadi pengalaman yang paling matang bila dibandingkan dengan dua capres lainnya di bidang pemerintahan.

‘’Bahkan di tim pendukung, di TPN itu ada Pak Andika Perkasa, sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar – Mahfud yang merupakan mantan Panglima TNI. Selain itu, ada juga Pak Gatot Eddy Pramono, mantan Wakapolri. Saya pikir mereka semua akan memberikan masukan dan informasi yang baik dan benar serta relevan terhadap isu-isu yang menyangkut pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik kepada Pak Ganjar dalam menghadapi debat capres kedua nanti,’’ ungkap Rahman.(*)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts