Rumah Juang Indonesia Movement Luncurkan Grand Design Ruang Zillennials

Rumah Juang KNPI Indonesia Movement kini telah meluncurkan Grand Design Ruang Zillennials, event nasional bagi generasi milenial dan Gen Z di seluruh Tanah Air.

Kepala Rumah Juang KNPI Indonesia Movement, Ramhan Key menjelaskan, Grand Design Ruang Zillennials merupakan ruang bersama generasi milenial dan Gen Z untuk menyuarakan dan mengekspresikan aspirasi melalui karya seni dan narasi kekinian terkait isu fundamental yang menjadi harapan kolektif memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ekspresi karya para peserta nantinya dapat berupa dalam bentuk Meme, Lagu, Orasi, Stand Up Comendy (SUC), Monolog, dan Puisi.

Rahman menyebutkan persyaratan dan ketentuan umum, di antaranya; peserta mengisi formulir pendaftaran pada tautan: www.zillennials.knpi.or.id; peserta merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP dengan usia 17 – 40 tahun; peserta mengirimkan produk karya kreativitas berupa Meme, Lagu, Orasi, Monolog, Puisi, Stund Up Comendy (SUC).

‘’Ini qouta terbatas, dan peserta tidak dikenakan biaya apapun. Produk karya kreativitas yang dikirimkan bertemakan Ganjar – Mahfud,’’ jelas Rahman.

Selain itu, produk karya kreatif wajib memuat gambar, video dan nama dalam upaya pemenangan Ganjar Mahfud (kata kunci; Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Ganjar – Mahfud, Ganjar Presiden) terbagi dua kategori pemenang dan favorit; Karya yang dikirimkan merupakan karya orginal, tidak plagiat, tidak mengandung SARA, ujaran kebencian dan pornografi; Batas akhir pengiriman pada 15 Januari 2024 dan Pengumuman Pemenang dan Terfavorit pada 16 Januari 2024.

Sedangkan ketentuan khusus, lanjut Rahman, untuk Meme; setiap peserta maksimal mengirimkan lima (5) gambar Meme sesuai isu yang ditentukan dan karya original; ukuran Meme potrait (1080 x 1080 px, 1080 x 1350 px, 1080 x 1920 px) dan landscape (1080 x 608 px); peserta wajib mengapload Meme pada akun Instagram dan Tiktok masing – masing dan wajib menfollow dan mentag akun DPP KNPI & Haris Pertama (Instagram); Akun Sosmed peserta tidak boleh di privat.

Untuk Lagu; karya lagu original dan belum pernah diikutkan dalam lomba atau event lagu manapun; Wajib memuat lirik Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Ganjar – Mahfud, atau Ganjar Presiden; karya berbentuk video dengan durasi 2 – 4 menit; video berbentuk landscape; kualitas video minimal 720p; Lagu peserta wajib mengapload video pada akun instagram & tiktok masing – masing dan wajib menfollow & mentag akun DPP KNPI & Haris Pertama (Instagram).

Untuk Stund Up Comedy (SUC), Monolog, Orasi, Puisi; karya original dan belum pernah diikutkan dalam lomba atau event manapun; wajib memuat kata Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Ganjar – Mahfud, atau Ganjar Presiden; karya dikirim dalam bentuk video dengan durasi maksimal 15 menit; produk karya mengandung tema yang telah ditentukan; kualitas video minimal 720p & berbentuk portrait; peserta wajib mengapload video pada akun instagram & tiktok masing – masing dan wajib menfollow & mentag akun DPP KNPI & Haris Pertama (Instagram).

‘’Untuk target peserta, kita targetkan dengan total sebanyak 170 peserta, dengan rincian untuk Meme 50 peserta, Lagu 15 peserta, Orasi 30 peserta, Stand Up Vomendy 15 peserta, Monolog 10 peserta, dan Puisi 50 peserta,’’ kata Rahman.

Adapun untuk timeline; Pembukaan pendaftaran pada 31 Desember 2023 – 10 Januari 2024; Pengumpulan karya kreatif pada 1 Januari 2024 – 15 Januari 2024; Pengumuman pemenang dan karya tervaforit pada 16 Januari 2024; Penyebaran karya kreatif di seluruh platform Sosmed KNPI pada 16 Januari 2024 – 10 Februari 2024; Coaching clinic bersama the virgin (khusus kategori Lagu) pada 19 Januari 2024 – 2 Februari 2024.

‘’Untuk total hadiah, kita sudah siapkan sebanyak Rp21 juta, dengan rincian untuk Musik Rp6 juta, untuk Orasi, Monolog, Meme, Puisi dan Stand Up Comendy masing-masing Rp3 juta,’’ ungkap Rahman sembari mengimbau kepada seluruh generasi milenial dan Gen Z di Tanah Air untuk segera mendaftarkan diri

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts