Romo Magnis dan Budiono Percaya Hanya Ganjar – Mahfud yang Mampu Bawa Indonesia Lebih Unggul

Dua tokoh guru bangsa yakni Frans Magnis Suseno (Romo Magnis) dan mantan wakil presiden
Indonesia ke-11, Budiono percaya bahwa hanya pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih unggul.

‘’Membangun persepsi Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD mendapat dukungan para guru bangsa. Mereka berbagi keprihatinan soal kondisi Indonesia yang sedang tidak baik-baik saja, khususnya di bidang demokrasi dan hukum,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Paslon Ganjar – Mahfud dinilai mampu membangun aliansi yang semakin luas untuk mengatasi kondisi bangsa Indonesia yang sedang memprihatinkan ini.

‘’Hari ini, Jumat (24/11/2023), setelah bertemu dengan Gus Mus di Rembang dan kemudian mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), Pak Ganjar memang sudah menemui dua tokoh guru bangsa lainnya, yakni Frans Magnis Suseno (Romo Magnis) dan mantan Wapres Budiono,’’ ujar Haris.

Bagi Capres Ganjar, lanjut Haris, kedalaman pandangan dan kepedulian Romo Magnis terhadap nilai-nilai kemanusiaan, memberi inspirasi bagi dirinya sebagai calon presiden untuk membangun bangsa yang lebih beradab dan berkeadilan.

Romo Magnis mengaku telah meragukan kepemimpinan Presiden Jokowi sejak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikebiri melalui Revisi Undang-Undang (RUU) KPK yang disetujui DPR RI pada 2019 lalu, yang kemudian ditandatangani kepala negara.

Tidak kalah penting, Capres Ganjar saat bertemu Prof Budiono, seorang ekonom handal yang pernah menjabat sebagai Wapres, memberikan kesempatan bagi dirinya (Ganjar, Red) sebagai calon presiden untuk memahami lebih dalam tantangan dan peluang di bidang ekonomi yang akan dihadapi Indonesia ke depan.

‘’Yang jelas, pertemuan dengan kedua tokoh guru bangsa yang sangat berintegritas ini, menciptakan momentum bersejarah yang memberikan inspirasi dan semangat baru. Pak Ganjar terus membangun aliansi besar, aliansi tokoh-tokoh bangsa yang peduli, untuk memberi solusi terhadap kondisi Indonesia yang sedang tidak baik-baik saja ini,’’ ungkap Haris.

Romo Magnis dan Budiono memastikan melalui tangan Ganjar – Mahfud akan mampu menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat. Bukan saja berdaulat secara wilayah, tetapi juga berdaulat pangan, berdaulat ekonomi, berdaulat sosial, berdaulat politik, hingga berdaulat digital.

Terlebih lagi, Paslon Ganjar – Mahfud sudah sangat berpengalaman dalam urusan kebijakan mengurus bangsa dan negara. ‘’Yang jelas, Pak Ganjar dan Pak Mahfud mampu mewujudkan hal itu. Sebab, Ganjar dan Mahfud sebagai pemimpin yang berani memperbaiki hal yang tidak benar, serta memperjuangkan nilai-nilai yang diyakini benar,’’ ungkap Haris.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts