Paslon Ganjar Mahfud Akan Lanjutkan dan Percepat Pembangunan IKN

Dalam melanjutkan estafet kepemimpinan dan program-program unggulan Presiden Jokowi, hanya pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang berkomitmen jelas untuk melanjutkan dan mempercepat penyelesaian pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

‘’Pak Ganjar dan Mahfud sudah berulang kali menyatakan akan melanjutkan proyek pembangunan IKN di Kalimantan Timur dan mengingatkan bahwa setiap pejabat wajib melaksanakan perundang-undangan yang telah sah dan berlaku. Pak Ganjar dan Mahfud tidak hanya berjanji, tapi dengan semangat yang membara, Pak Ganjar dan Mahfud memastikan kelangsungan program IKN dengan menjamin kepastian hukum,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, dalam keterangan resminya, Senin (4/12/2023).

Haris menjelaskan, Paslon Ganjar – Mahfud tidak hanya mengklaim, tetapi telah membuktikan komitmennya terhadap program-program Presiden Jokowi yang sudah terbukti berhasil. Bahkan, dalam dokumen visi misi yang diserahkan ke KPU, Ganjar – Mahfud juga sudah menyatakan secara tegas bahwa salah satu programnya adalah mempercepat pembangunan IKN.

‘’Pak Ganjar – Mahfud menyatakan kesiapan untuk meneruskan tongkat estafet pembangunan, khususnya dalam menghadirkan dan memajukan Indonesia sebagai pusat ekonomi dunia melalui IKN,’’ jelasnya.

Komitmen dan kemampuan Ganjar – Mahfud dalam mewujudkan kepastian hukum, menjadi landasan yang kuat untuk melanjutkan perjuangan membangun Indonesia yang lebih baik.

‘’Bersama Pak Ganjar – Mahfud, kita yakin IKN akan terus berkembang dengan kepastian hukum yang kokoh. Mari bersatu dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan ini untuk mewujudkan impian bersama: Indonesia yang lebih baik dan berkeadilan,’’ ujar Haris.

Lanjut Haris, Ganjar – Mahfud ingin IKN menjadi titik keseimbangan baru bagi bangsa Indonesia yang berkeadilan dalam pembangunan, sekaligus simbol Indonesia yang futuristik.

Haris mengakui, akhir-akhir ini para pengusaha memang khawatir soal kepastian hukum di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur pasca adanya pergantian kepemimpinan di tahun 2024. Pengusaha takut ada perubahan besar yang terjadi di tengah pergantian kekuasaan.

Curahan ketakutan disampaikan salah satunya oleh Ketua Bidang Perdagangan Apindo, Anne Patricia Sutanto, secara langsung kepada Presiden Jokowi dalam acara Kompas 100 CEO Forum di lokasi IKN. Di mana, Anne mengatakan sejatinya para pengusaha siap membantu pemerintah membangun IKN. Namun, pengusaha dihantui masalah kepastian dan reformasi hukum.

‘’Pengusaha jangan khawatirkan masa depan IKN, pak Ganjar – Mahfud akan menjamin kepastian hukum dalam pembangunan IKN,’’ ucap Haris.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts