Haris Pertama Salut Sikap Ahok Mundur dari Komut Pertami Demi Turun Gunung Dukung Ganjar – Mahfud

Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar merasa salut terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang rela mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama (Komut) PT. Pertamina (Persero) demi untuk turun gunung mendukung dan all out melakukan kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pramowo – Prof Mahfud MD.

‘’Ahok mundur dari komisaris utama Pertamina demi untuk turun gunung mendukung dan kampanye pasangan Ganjar – Prof Mahfud MD. Ini menandakan bahwa kekuatan demokrasi kita makin besar dengan turunnya langsung Ahok ikut kampanye pasangan Ganjar – Prof Mahfud MD,’’ kata Haris dalam keterangan resminya, Senin (5/2/2024).

Haris mengakui bila baru beberapa hari mundur dari Komut Pertamina, Ahok langsung gaspol tampil di publik berorasi dengan penuh semangat dan mencerahkan tentang bantuan sosial atau bansos dari Presiden Jokowi.

‘’Ahok mengkritik pemberian bantuan sosial (bansos) yang serampangan kepada rakyat. Ahok mengatakan Negara ini didirikan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, bukan memanjakan rakyat dengan bantuan sosial. Dia mengingatkan pemberian bansos oleh pemerintah bukanlah wujud keadilan sosial,’’ ungkap Haris sembari menyebutkan pernyataan itu disampaikan Ahok di Rumah Aspirasi Ganjar – Mahfud, Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP), Jakarta Pusat, Minggu kemarin (4/2/2025).

Lebih lanjut Haris menjelaskan bahwa Ahok mengingatkan negara tidak boleh mempolitisasi bansos karena bantuan sosial itu adalah perintah UU yang wajib dilakukan oleh pemerintah dan siapa pun presidennya.

‘’Ahok pun mengingatkan bahwa cita-cita kemerdekaan Indonesia itu adalah mewujudkan “Keadilan Sosial” bukan malah terjebak pada kegiatan bagi-bagi “Bantuan Sosial”. Karena ini malah akan mengkerdilkan martabat rakyat sendiri,’’ jelas Haris.

Haris menegaskan bahwa Ahok dengan lantang dan tegas ikut turun langsung memberikan dukungan untuk pasangan Ganjar – Prof Mahfud MD.

‘’Menjelang hari pencoblosan, kita mendapatkan energi baru yang besar, yang siap menggaungkan suara kemenangan ke seluruh pelosok Nusantara, lebih luas lagi, lebih keras lagi, lebih masuk ke bawah lagi, langsung sampai ke akar rumput,’’ tegas Haris

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts