Haris Pertama Pastikan Pasangan Ganjar Mahfud Bakal Menyediakan Infrastruktur Kesehatan yang Merata

Juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, Haris Pertama memastikan pasangan bakal calon presiden (Capres) – calon wakil presiden (Cawapres), Ganjar Pranowo – Mahfud MD bakal menyediakan infrastruktur kesehatan yang merata.

‘’Mengenai ide dan gagasan terkait sektor kesehatan, ini menjadi salah satu program prioritas Pak Ganjar. Mengingat kesehatan itu adalah hal penting dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul,’’ kata Haris, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Namun, untuk mewujudkan SDM yang unggul, lanjut Haris Pertama, tentu diperlukan sebuah akses kesehatan yang merata. Karenanya, jika nanti pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud diberi amanah sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 oleh Allah SWT, bisa mewujudkan program satu desa satu Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di seluruh Indonesia.

‘’Infrastruktur kesehatan harus merata. Saya katakan bahwa kalau satu desa, ada satu Puskesmas dan Pustu, dan ada satu dokter. Maka nanti akan terjadi perkembangan yang luar biasa di dunia kedokteran,’’ ujar Haris.

Haris mengakui bahwa saat ini ketersediaan fasilitas kesehatan di Indonesia masih belum merata. Bahkan, jumlah dokter juga masih kurang. Hal inilah membuat masyarakat Indonesia akhirnya lebih memilih pergi ke luar negeri untuk menjalani pengobatan.

Terlebih lagi, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak percaya terhadap fasilitas kesehatan yang ada di Indonesia. ‘’Padahal kita butuh fasilitas kesehatan dan dokter, tapi banyak masyarakat kita yang tidak percaya pada tenaga kita sendiri. Akhirnya mereka pergi berobat ke Penang (Malaysia) dan ke Singapura,’’ ungkap Haris.

Mirisnya lagi, lanjut Haris, di beberapa daerah fasilitas kesehatan setara Puskesmas maupun Pustu masih sangat jarang. Kalaupun ada, itupun jaraknya sangat jauh. Akhirnya masyarakat lebih memilih pergi berobat ke dukun.

‘’Pokoknya ke depan, kami dari pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud komitmen untuk membangun fasilitas kesehatan yang memadai,’’ tegasnya.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts