Ganjar-Mahfud Paling Sanggup Melanjutkan Kepemimpinan Jokowi

JAKARTA – Ganjar Pranowo – Prof Mahfud MD diyakini adalah pasangan yang terbaik dan paling sanggup untuk melanjutkan visi dan kerja Presiden Jokowi. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 di nilai yang paling sanggup melanjutkan.

Presiden Jokowi di masa jabatan selama dua periode, rakyat Indonesia sudah merasakan dan menjadi saksi perubahan di sana-sini, mulai dari pembangunan infrastruktur, bansos (bantuan social), sampai kereta cepat yang baru saja diresmikan.

Karena hampir dua periode, Semua itu adalah hasil kerja pemerintahan Presiden Jokowi dalam menjalankan amanah Undang-Undang (UU).

‘’Dalam perjalanannya, memang ada yang sukses dan bagus, tapi tentu ada juga yang kurang sukses, terkendala ini dan itu, sampai proyek dan program yang belum rampung atau masih berkelanjutan. Dan semua ini harus dirampungkan, diperbaiki, bila perlu juga ditambah lagi,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud dalam keterangan resminya, Senin (15/1/2024).

Haris menjelaskan bahwa pasangan Ganjar – Prof Mahfud MD tentunya sudah menyadari itu semua. Bahwasannya ini bukan hanya sekadar melanjutkan, melainkan juga menambahkan yang kurang, memuluskan yang kasar, melapis yang tipis, juga merampungkan yang belum selesai seperti misalnya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Jadi, lanjut Haris, masyarakat Indonesia di manapun berada, harus paham persoalan lanjut-melanjutkan kerja pemerintahan ini. Bangsa ini tumbuh dan berkembang, zaman juga terus berubah dan bergeser, begitu pun teknologi.

‘’Tentu menjadi sangat tidak relevan jika pembangunan dan pengelolaan negara ini hanya dikerjakan dengan sekadar melanjutkan yang sebelumnya. Jelas, jika demikian, maka kita adalah bangsa yang sangat merugi,’’ jelas Haris.

Apalagi baru-baru ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa dalam kontestasi Pilpres 2024, yang dicari adalah pemimpin yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan dan bukan memelihara perbedaan yang ada.

Namun, terlepas dari ketidakpantasan pernyataan Kapolri yang mengindikasikan ketidaknetralan ini, bahwa pasangan Ganjar – Mahfud MD sudah tegas akan melanjutkan apa-apa yang bagus dari pemerintahan Presiden Jokowi dan melakukan perbaikan-perbaikan terhadap yang masih kurang.

‘’Di acara TABRAK PROF di Medan, pada Minggu malam (14/1/2024), Prof Mahfud MD mengulang kembali komitmen keberlanjutan tersebut,’’ tegas Haris.

Bahkan pada kesempatan lain, Menparekraf, Sandiaga Uno selaku Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar – Mahfud memberikan pernyataan senada. Menurutnya, masyarakat menilai pasangan Ganjar – Mahfud MD merupakan sosok yang paling layak melanjutkan pembangunan Pemerintah Jokowi.

‘’Apa sih makna #LanjutGAN? Ya, sebetulnya ini adalah sebuah jargon untuk menyatakan bahwa Pak Ganjar, atau yang jadi GAN di situ, adalah pilihan terbaik yang akan melanjutkan segala yang baik yang sudah dikerjakan di masa pemerintahan Presiden Jokowi,’’ ungkap Haris.(*)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts