Ganjar Mahfud Berencana Buat Creatif Hub di Seluruh Indonesia, Ini Tujuannya

lightbulb, idea, creativity-3104355.jpg

Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD berencana akan membuat creative hub di seluruh Indonesia. Tujuannya, untuk mengakomodasi kreativitas anak-anak muda di seluruh Tanah Air agar mereka bias mengembangkan bakatnya.

‘’Pak Ganjar dan Pak Mahfud itu paham betul tentang kebutuhan ruang kreatif bagi anak muda,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (27/11/12023).

Haris mengungkapkan bahwa saat menjabat Gubernur Jawa Tengah, Capres Ganjar sudah membuat program Heterospace, ruang kreatif bagi anak-anak muda untuk berinovasi dan mengembangkan bakat mereka menjadi karya. Itu pertama kali diinisiasi sejak tahun 2020. Dan Heterospace tersebut telah menjadi tempat bagi 60 ribu anak muda untuk mendapatkan pelatihan dan panduan berkreasi.

‘’Perhatian besar Pak Ganjar terhadap anak muda kembali mengemuka lewat interaksinya saat berkunjung dengan anak-anak muda Pontianak, di Kedai Kopi Asiang, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu kemarin, 26 November 2023. Pada saat kunjungan itu, Pak Ganjar mengutarakan optimismenya bahwa cita-cita Indonesia Emas 2045 akan dapat terwujud melalui tangan anak-anak muda Indonesia yang aktif, kreatif, dan punya mimpi yang sangat tinggi,’’ ungkap Haris.

Apalagi bakat dan talenta anak muda Indonesia, lanjut Haris, sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya dari kota besar, tapi bakat-bakat muda dari daerah juga kini mulai banyak bermunculan. Industri kreatif diproyeksikan akan menjadi ekonomi baru yang sangat menjanjikan.

Diakui memang, anak-anak muda di daerah umumnya sulit mengoptimalkan potensi mereka lantaran keterbatasan sumber daya dan akses. Oleh karena itu, pemerintah harus hadir dan terlibat untuk memfasilitasinya.

Haris menjelaskan, creative hub yang akan dibuat oleh Ganjar – Mahduf ini adalah salah satu solusi agar anak-anak muda Indonesia dari kota besar hingga pelosok Tanah Air, bisa mendapatkan ruang untuk melakukan eksplorasi minat dan bakatnya, berinovasi, dan berkarya secara optimal.

‘’Pak Ganjar – Mahfud adalah pasangan calon yang paling siap meluncurkan program-program yang tepat guna untuk memaksimalkan potensi anak muda di seluruh Indonesia,’’ jelas Haris.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts