Ganjar Kembali Sampaikan Janji Perbanyak Creative Hub

Guna meraup suara sebanyak-banyaknya dari pemilih generasi milenial dan Gen Z, khususnya yang bergerak di sektor industri kreatif di seluruh Indonesia, maka calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali menyampaikan janji akan memperbanyak untuk membuat creative hub bagi anak-anak muda di seluruh penjuru Tanah Air.

Bahkan dalam seminggu terakhir ini, Ganjar Pranowo sudah dua kali menyampaikan janji tersebut (perbanyak membuat creative hub di seluruh Indonesia, Red), yakni ketika Ganjar Pranowo kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) dan di Merauke, Papua Selatan.

‘’Menurut Pak Ganjar, semua anak muda Indonesia mempunyai aspirasi yang sama, mereka membutuhkan lapangan kerja. Ada yang bercita-cita menjadi PNS, menjadi pengusaha, dan banyak juga yang ingin mengembangkan diri di industri kreatif. Setelah mendengar aspirasi para anak muda itu, Pak Ganjar kemudian menawarkan mereka untuk beraktivitas di creative hub yang akan dibangun di seluruh Indonesia,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Haris menjelaskan, creative hub atau pusat kreatif sebagai sebuah pokok pangkal dalam hal-hal yang berdaya cipta tidak hanya mencakup segi fisik semata, melainkan juga dari segi jaringan komunitas kreatif yang terbentuk dari pelaku-pelaku kreatif dan aktivitas-aktivitas yang dilakukan.

‘’Di Jawa Tengah Pak Ganjar sudah membangun 3 Heterospace (di Semarang, Solo dan Banyumas). Heterospace adalah pusat kreatif atau creative hub sebagai wadah belajar bagi UMKM. Di sana para pelaku usaha bisa belajar mengenai pembukuan, pengemasan, pelabelan sampai fotografi,’’ jelas Haris.

Itu sebabnya, pasangan calon (Paslon) Ganjar – Mahfud bertekad dan berkomitmen akan menjadikan Indonesia sebagai panggung bagi talenta-talenta brilian anak muda yang akan meramaikan dunia kreativitas nasional.

‘’Dengan sangat antusias beliau berdua menyambut energy generasi muda Indonesia, dan beliau berdua berencana untuk memperbanyak buat creative hub di setiap pelosok negeri,’’ ucap Haris.

Langkah ini diambil, lanjut Haris, tak lain untuk memberikan dukungan maksimal untuk tiga keutamaan anak muda Indonesia, berbakat, inovatif, dan kreatif. Ganjar – Mahfud percaya bahwa dengan menciptakan lebih banyak creative hub, talenta-talenta brilian dari berbagai daerah dapat berkembang dan bersinar. Sehingga Indonesia di masa mendatang akan menjadi pusat bagi kreasi dan inovasi yang tak terbatas.

Dalam atmosfer penuh semangat, paslon yang diusung oleh PDIP, PPP, Perindo dan Partai Hanura ini bangga dapat membuka pintu-pintu bagi para pemuda berbakat, memberikan mereka ruang untuk berkembang dan berkolaborasi. Creative hub akan menjadi wadah bagi ide-ide segar, pertukaran gagasan, dan sinergi antara berbagai disiplin ilmu.

‘’Bersama Pak Ganjar – Mahfud, Indonesia akan melahirkan generasi penerus yang kreatif, inovatif, dan siap bersaing di kancah global. Beliau berdua memandang masa depan dengan optimisme, yakin bahwa melimpahnya creative hub akan menjadi tonggak Indonesia menjadi lebih baik ke depannya,’’ ungkapnya.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts