DPP KNPI Berkurban, Bentuk Pengabdian dan Menebar Kebaikan

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama melaksanakan penyelenggaraan Qurban di Kantor DPP KNPI di Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan (29/6).

Ketua Umum KNPI Haris Pertama bersyukur KNPI dapat menyelenggarakan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban.

“Alhamdulillah pasca pandemi covid-19 DPP KNPI dapat menyelenggarakan dan mendistribusikan qurban di kantor DPP KNPI Kuningan Jakarta Selatan”, tuturnya.

Bagi Haris yang juga Ketua Bidang Kepemudaan Majelis Nasional KAHMI mengungkapkan bahwa tujuan utama berqurban adalah untuk mengungkapkan ketaatan dan pengabdian kepada Allah SWT.

“Praktek berqurban dilakukan oleh umat Muslim sebagai bagian dari ibadah dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha”, tuturnya.

Haris menjelaskan baginya berqurban memiliki tujuan sosial dan kemanusiaan.

“Dengan melakukan qurban, kita anak muda diharapkan dapat berbagi rezeki dengan sesama, terutama kepada mereka yang kurang mampu. Daging qurban dibagikan kepada keluarga, tetangga, dan kepada orang-orang yang membutuhkan. Dalam hal ini, berqurban menjadi wujud nyata dari nilai-nilai kepedulian, kebersamaan, dan keadilan sosial dalam Islam”, jelasnya.

Selain itu, Haris menjelaskan berqurban juga mengingatkan umat Muslim tentang kesetiaan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Dengan berqurban, umat Muslim diharapkan dapat mengikuti jejak kesalehan dan keteladanan para nabi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa”, jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia Qurban KNPI, Rasminto mengucapkan rasa terimakasih kepada para donatur dan Sohibul qurban yang telah mempercayakan qurbannya kepada KNPI.

“Alhamdulillah tahun ini KNPI menerima 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk diqurbankan. Atas nama pribadi dan Panitia KNPI BERQURBAN saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan para Sohibul qurban dan donatur yang telah menyalurkan hewan qurbannya, Insha Allah barokah. “, tutup Rasminto.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts