KNPI Sebut ada Dugaan Kampanye Terselubung dan Pemborosan Uang Negara di Rakornas Kepemudaan Kemenpora

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyebut Rakornas Kepemudaan dan Keolahragaan yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) adalah pemborosan uang negara.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum DPP KNPI Raden Umar melalui pesan elektronik kepada Media Center

“Acara Rakornas Pemuda dan Olahraga Kemenpora hari ini di Velodrome banyak kosong Peserta yang hadir sepi, menghabiskan anggaran negara saja ini, sudah berapa banyak anggaran negara keluar tapi peserta sepi” Jelas Umar. Jumat malam 8 September 2023.

Selain itu, ada pemberian penghargaan kepada provinsi dengan IPP tertinggi .

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan kementerian/lembaga, seluruh perwakilan pemerintah daerah, serta stakeholder kepemudaan dan keolahragaan guna membahas topik strategis tentang pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di tingkat daera dan juga Rencana Aksi Daerah (RAD) terkait pelayanan kepemudaan.

Ia juga menyayangkan adanya kampanye terselubung saat pemberian penghargaan itu.

“Ya ada juga dugaan kampanye terselubung dengan membagikan simbol tanda salahsatu partai politik. Menpora harus netral dan tidak menggunakan jabatan untuk kampanye ” tandasnya.

Waketum Umar juga menyayangkan kegiatan itu tidak melibatkan pemuda secara maksimal.

“ya sangat kita sayangkan kegitan ini tidak melibatkan pemuda atau organisasi kepemudaan secara optimal, padahal Undang-undang kepemudaan No.40 Tahun 2009 secara jelas pemuda harus difasilitasi dan ikut menjadi bagian pembangunan Indonesia” Tutupnya.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts