KNPI dan Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tenggelam di Danau Puri Nirwana

Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melalui Bidang Sosial menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian tenggelamnya dua orang anak di Danau Perumahan Puri Nirwana Kabupaten Bekasi (10/07/23).

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Sosial DPP KNPI, Laelaty Juhria (Ella). “DPP KNPI Bidang Sosial turut berduka yang mendalam atas tragedi yang merenggut korban. karena korban juga dikabarkan adalah anak-anak”.

Fungsionaris DPP KNPI juga ikut mengevakuasi korban yang tenggelam di Danau Perumahan Puri Nirwana Residen, Desa Sukaraya, Kec. Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Korban bernama Rafael (13 tahun) dan Abdul (13 tahun) ditemukan oleh Tim Penyelam BPBD Kabupaten Bekasi di titik Lokasi Kejadian Perkara (LKP) dengan menggunakan teknik penyelaman dan metode pemantauan.

Evakuasi korban berlangsung Senin sore, 10 Juli 2023, sekitar pukul 17.50 WIB, selanjutnya korban kedua ditemukan pukul 02.20 WIB.
Tim SAR Gabungan terdiri dari berbagai unsur, antara lain DPP KNPI, BPBD Kabupaten Bekasi, Unit Siaga SAR Bekasi, Damkar Kab.Bekasi, PMI Kab.Bekasi, Polsek Cikarang Utara dan dari berbagai unsur lainnya.

KRONOLOGIS
4 anak sedang mandi di danau tersebut, 2 anak bisa berenang dan 2 anak lainnya tidak bisa berenang karena danau cukup dalam, sehingga tenggelam.

Sayangnya, dalam insiden ini, korban dinyatakan meninggal dunia, Setelah ditemukan korban Ke 2 operasi SAR dinyatakan Di TUTUP dan Seluruh Tim Gabungan diembalikan Ke Satuan Masing-Masing.

Salah satu anggota bidang sosial DPP KNPI Nasum Bayudin menuturkan proses evakuasi.
“Korban pertama kita temukan atas nama rafel usia 13 tahun di kedalaman 10 meter, kita temukan dengan proses penyelaman sekitar pukul 17.30, untuk korban kedua atas nama Abdul usia sekitar 13 tahun, di temukan oleh tim SAR gabungan dengan metode pemantauan di permukaan air dan meggunakan pancing, korban di temukan pukul 02.20 wib dalam keadaan meninggal dunia” tuturnya.

Selanjunya, Ketua Bidang Sosial DPP KNPI Laelaty Juhria (Ella), menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian tersebut.
“DPP KNPI melalui bidang sosial turut berduka yang mendalam atas kejadian ini, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan kuat” ungkapnya.

Ella Juga berharap kejadian seperti ini tidak terulang. “semoga kejadian ini yang terakhir dan tidak terulang kembali, orang tua lain juga harus tetap waspada dan siaga untuk menjaga sibuah hati” tutup Ella.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts