Ganjar Pranowo Sosok Pemimpin yang Berbaur dan Sangat Dekat dengan Rakyat

Ganjar Pranowo merupakan sosok calon presiden (Capres) 2024 yang mau berbaur dengan rakyat kecil, bahkan tidak berjarak dan sangat dekat serta paling memahami kondisi rakyat kecil yang seringkali luput dari perhatian.

‘’Indonesia saat ini memang membutuhkan seorang pemimpin seperti sosok Pak Ganjar, yang mau membaur dengan rakyat kecil. Beliau itu tidak berjarak dan sangat dekat serta paling memahami kondiri rakyat kecil,’’ kata Haris Pertama selaku juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud dalam keterangan resminya, Kamis (28/12/2023).

Haris mengakui, Ganjar sesungguhnya adalah sosok pemimpin yang tidak memberi sekat-sekat untuk rakyat. Tidak pernah sungkan untuk melebur atau membaur karena paham betul bahwa ‘’Tuannya ya Rakyat’’. Jadi, Ganjar tidak akan hanya menunggu laporan atau blusukan meninjau saja, tapi justru selalu proaktif menyapa dan mendengar aspirasi dari masyarakat.

‘’Sosok pemimpin seperti inilah yang sesungguhnya kita cari. Pemimpin yang lahir dari kesederhanaan, yang paling tahu dan paham akan permasalahan bahkan di lapisan terbawah, sehingga nantinya bisa memberikan solusi yang tepat sasaran dan efektif,’’ ujar Haris.

Di samping itu, lanjut Haris, Ganjar juga mempunyai kebiasaan tersendiri yang tidak pernah ada bahkan tidak pernah dilakukan oleh capres maupun cawapres lainnya dalam menyerap aspirasi rakyat.

Di mana, kebiasaan Ganjar dalam menyerap aspirasi rakyat yakni dengan cara menginap di rumah-rumah warga. Kebiasaan menginap di rumah-rumah warga inipun sudah bertahun-tahun dilakukan Ganjar sejak ia dilantik sebagai Gubernur Jawa Tengah tahun 2013 lalu.

‘’Menginap di rumah warga ini adalah cara Pak Ganjar dalam menyerap aspirasi rakyat yang sesungguhnya. Dan sepertinya tidak ada pemimpin lain yang lebih dekat dengan rakyat sebagaimana Pak Ganjar lakukan. Beliau sangat tidak berjarak dengan rakyat, terutama rakyat kecil yang seringkali luput dari perhatian,’’ ungkap Haris.

Haris membeberkan bukti riil teranyar ketika Ganjar menghabiskan malam dengan menginap di rumah warga di Kampung Tirip, Desa Boyolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa malam (26/12/2023).

Di tempat ini, Ganjar duduk secara lesehan hanya beralaskan tikar bersama warga hingga larut malam, membuka dialog dan mendengarkan keluh kesah warga tentang berbagai macam masalah, mulai dari irigasi sawah hingga pupuk bersubsidi.

‘’Suasananya akrab dan hangat. Warga juga terlihat sangat semangat untuk berbincang, bertanya, bahkan berkeluh kesah kepada calon pemimpinnya sampai larut malam. Sehingga Pak Ganjar minta izin untuk menginap di rumah warga agar bisa tetap meresapi kehidupan rakyat sehari-hari. Kali ini yang beruntung diinapi rumahnya adalah Pak Trimanto,’’ beber Haris.

Haris mengaku bangga mempunyai capres yang sangat dekat dan mau membaur dengan rakyat guna mendengar secara langsung aspirasi maupun keluh kesah yang disampaikan oleh rakyat. ‘’Jadi, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia di manapun berada untuk sama-sama mendukung dan memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024 – 2029,’’ ajak Haris.(*)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts